Bulan Suci Ramadhan 1432 H

Salah satu tempat Ibadah Ummat Islam yang terbesar di Tanjung Redeb Kabupaten Berau, Masjid Agung Baitul Hikmah sejak diresmikannya pada tanggal 17 Ramadhan 1425 H / 31 Desember 2004 M hingga saat ini kontruksi bangunan masih terawat dan terpelihara dengan baik. Seiring dengan itu pula perhatian masyarakat / ummat islam kota Tanjung Redeb pada Khususnya sangat mendambakan kehadiran Masjid ini terbukti dengan kepentingan Jama’ah untuk melaksanakan Sholat Rawatib, apalagi dengan Sholat Jum’at, Sholat Idul fitri, Maupun Sholat Idul Adha selalu saja berlimpah ruah sehingga tidak dapat menampung Jama’ah dihalaman Masjid yang tersedia, untuk hari raya Idul Fitri dan Idul Adha tersebut, sedangkan untuk Sholat Jum’at terisi penuh bangunan Masjid, Untuk sholat Id Tahun ini diperkirakan mencapai 10 ribu Jama’ah. 
Senantiasa memusatkan Kegiatan-kegiatan Di Masjid Agung Baitul Hikmah seperti, mengawali memasuki bulan suci Ramadhan 1432 H Pawai keliling oleh kelompok Remaja dan TK/TPA. Sedangkan Pengelola Masjid Agung Baitul Hikmah, yakni dengan membuka pasar Ramadhan yang diresmikan langsung Oleh Bupati Berau sekaligus diresmikannya Perpustakaan Masjid pada tanggal 1 Ramadhan 1432 H/01 Agustus 2011 M, pasar Ramadhan Jumlah tenda terpasang 19 Buah termasuk tenda besar semuanya menggunakan tenda kerucut yang indah dan nyaman dipandang mata.
Dalam mengisi Amaliah Ramadhan sendiri sudah menjadi rutinitas ,seperti Sholat Tarawih, Ta’jil, Tadarus Al-Qur’an, Pengajian dan I’tikap. Sholat Tarawih dilakukan sebagaimana biasanya dengan melaksanakan 20 Rakaat dan 3 rakaat Witir, Sebelumnya diselenggarakan Ta’jil / Buka Puasa bersama yang setiap harinya kurang lebih dari 270 Jama’ah yang dilayani oleh pengelola Masjid dibantu Anak-anak Ikatan Remaja Masjid Agung Baitul Hikmah, kegiatan seperti ini berlangsung hingga akhir Ramadhan. Namun dalam Bulan Suci  Ramadhan tersebut juga diselenggarakan Safari Ramadhan Gubernur Propinsi Kalimantan Timur, dan yang intinya Malam Nuzulul Qur’an pada tanggal 17 Ramadhan dan menghadirkan penceramah KH. ZAINI NAIM (Ketua MUI Kota Samarinda).



 
















 




 

















Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROFIL